Motto Pesantren
Sabtu, 14 Jun 9760
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
15 September 2023

Tingkatkan Kemampuan Memahami Bahasa Secara Lisan Maupun Tulisan Melalui Tes TOEFL

Jum, 15 September 2023 Dibaca 344x Berita

Di era Globalisasi yang berkembang sekarang ini tidak bisa kita hindari bahwa tuntutan kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan di dalam lingkungan akademis, lingkungan kerja maupun lingkungan sosial.

Bahasa merupakanmahkotapesantren, karena dengan bahasa manusia dapat berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan. Maka dari itu, Pesantren mengadakan Kegiatan test TOEFL Sebagai tolak ukur dalam peningkatan kemampuan santri kelas 5 TMI dalam memahami bahasa secara lisan maupun tulisan.

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah test bahasa Inggris yang diciptakan dan dikembangkan oleh ETS (Educational Testing Service) di New Jersey, USA sejak tahun 1963. Test ini digunakan untuk mengukur kecakapan (proficiency) berbahasa Inggris seseorang dalam konteks akademis.

Kegiatan Test TOEFL dilaksanakan di IPB-Bogor pada hari Jum’at (15/9) untuk santri putri dan Sabtu (16/9) untuk santri putra dengan total jumlah peserta 227 santri. Sebelumnya, santri dibekali dan diberi arahan pada rabu (13/9) oleh pemateri sebelum mengikuti tes.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…