Rabu, 22 Sep 2021
  • Pesantren Darul Muttaqien : Satu dalam Aqidah, Toleransi dalam Khilafiyah, Berjama'ah dalam Ibadah

DLAFEST 4; Genggam Dunia dengan Bahasa

Mampu berbahasa Arab dan Inggris akan memberi peluang setiap orang meraih sukses yang tak terbatas. Karena Bahasa Arab dan Inggris adalah bahasa pengantar pergaulan dunia. Perlu kita ketahui dengan bahasa, para pelajar dari negara-negara yang berbeda dapat disatukan, Kaum muslimin di seluruh dunia dapat disatukan melalui bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai bahasa internasionalnya. Dengan 2 bahasa tersebut juga bisa menjadi modal untuk dakwah, dengan bahasa kita bisa mengelilingi dunia.

Hal inilah yang mendorong OPDM putri kembali menghadirkan event “The Language and Art Festival 4” atau dikenal dengan nama “DLAFEST 4”, dengan tema Be Awesome Generation, and Grab the World. kegiatan ini diprakarsai oleh bagian bahasa OPDM putri, selain ketrampilan berbahasa Arab dan Inggris, even ini juga menggelar perlombaan yang menggali potensi kesenian.

Kegiatan digelar pada Ahad (25/8) yang diikuti oleh 12 lembaga sekolah/ madrasah, dan seluruh santri putri ikut menyaksikan dengan sangat antusias. Tujuan dari kegitan ini adalah untuk menggali potensi bahasa dikalangan pelajar atau santri, menjalin tali silaturahmi antar Pesantren, Madrasah dan Sekolah, serta meningkatkan kualitas Bahasa dan Seni para santri dan pelajar.

Setiap peserta beraksi menampilkan yang terbaik dalam tampilannya, sebanyak 11 mata lomba kebahasaan yang dilombakan seperti: drama bahasa Inggris, solo singer Arab dan Inggris, pidato Arab dan Inggris, broadcasting Arab dan Inggris, duet story Telling Arab dan Inggris, puisi bahasa Arab dan Inggris, dan 5 mata lomba kesenian meliputi kaligrafi, grafiti, handmade, saman, dan akustik.

Setelah mengerahkan kemampuan terbaik, akhirnya penilaian dewan juri jugalah yang memutuskan, berikut adalah peraih prestasi di even D’lafest ke-4 2019:

 

Tingkat MTs/SMP

juara umum    SMPIT Darul Qur’an Mulia

juara Favorit   Pesantren Manba’ul Uluum Asshiddiqiyah

 

Tingkat MA/SMA

juara umum    Pesantren Manba’ul Uluum Asshiddiqiyah

juara Favorit   Pesantren Darul ‘Ulum Lido Bogor

KELUAR