Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
19 Oktober 2023

Fathul Kutub; Mengkaji Kitab, Menggali Ilmu, Menjadi Santri Berwawasan dan Berpengetahuan Luas

Kam, 19 Oktober 2023 Dibaca 316x Berita

Fathul Kutub merupakan program tahunan TMI Pesantren Darul Muttaqien yang diberikan kepada santri kelas 5 TMI agar mereka memiliki bekal dan pengalaman dalam membuka, memahami, mengupas permasalahan, dan mengklasifikasikan kitab-kitab klasik (Kutubut Turaats Al-Islami) dan mampu mempraktekkannya dalam masyarakat luas pada umumnya serta individu khususnya. Sehingga pada akhirnya mereka dapat menjadi santri yangTafaqquh fi ad-Diin.

menjadi suatu keharusan bagi Pesantren Darul Muttaqien untuk membekali santri-santrinya  dengan pengalaman baik di bidang pendidikan dan kemasyarakatan, agar mereka dapat mempersiapkan diri untuk mampu mengantisipasi segala problematika yang akan terjadi di masyarakat kelak, untuk itu, kegiatan Fathul Kutub diadakan.

Kegiatan ini dilaksanakan dari Sabtu sampai Kamis, 14-19 Oktober 2023, di Gedung PSB lantai 2 di ruang Perpustakaan, dengan pemateri yang sudah ahli dibidangnya yaitu  ust. Subhan Amir Pulungan, Ust. Sunardi, S.Ag, dan Ust. Turhamun, M.Pd.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…