Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
13 Februari 2022

Kembangkan Kreatifitas Santri Putra Melalui Delafest 6

Ming, 13 Februari 2022 Dibaca 694x Berita

Bahasa dan seni merupakan potensi penting yang dimiliki oleh setiap santri, maka untuk meningkatkan potensi tersebut OPDM putra adakan The Language and Art Festival (Delafest VI) yang bertemakan “Berperanglah untuk mimpimu, jika kau berhasil kau akan jadi pemenang”.

Kegiatan ini digelar selama 2 hari, dimulai dengan pembukaan acara pada Jum’at (11/2) sore, lalu dilanjutkan dengan perlombaan pada Sabtu (12/2). Kegiatan berisi berbagai lomba yang mampu meningkatkan potensi seni dan kebahasan santri seperti: Drama (Arab & Inggris), Singing contest, Speech (Arab & Inggris), Duet Story Telling (Arab & Inggris), Broadcasting (Arab & Inggris), Musical Poem (Arab & Inggris), Spelling Bee, Imla, Story Making, Pop UP, Painting, Gravity, Calligraphy, Street Art, Master Logo, Typography dan Lukis Wajah.

Sebelum pandemic kegiatan ini sejatinya adalah kegiatan yang digelar untuk ajang silaturrahim antar pesantren, jadi peserta bukan hanya santri Pesantren Darul Muttaqien, maka selama pandemi, tahun ini kegiatan hanya diikuti oleh santri internal saja.

Di kegiatan ini santri berusaha menunjukkan usaha maksimal mereka dari kreatifitas, kesenian, serta ketrampilan Berbahasa untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…