Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
18 Februari 2022

Membentuk jiwa yang Mandiri dan Terampil; Darul Muttaqien Adakan PERAKA (Perkemahan Rabu Kamis)

Jum, 18 Februari 2022 Dibaca 1164x Berita

Kegiatan PERAKA adalah kegiatan kepramukaan di alam terbuka namun tetap di lingkungan pesantren yang dilaksanakan pada hari rabu dan kamis sebagai sarana pembinaan Pramuka Santri yang menitikberatkan pada pengembangan diri santri yang terdiri atas bidang persatuan dan persaudaraan, prestasi, ibadah, mental, intelektual, spiritual, keterampilan, dll.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, prestasi santri di bidang Pramuka serta berkomitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma.

Perkemahan rabu kamis digelar pada Rabu (16/2) s/d hari Kamis (17/2) di bumi perkemahan secara terpisah antara santri putra dan santri putri. Didalamnya banyak kegiatan yang mampu melatih mental, mengasah kreatifitas, ketrampilan, kemandirian, memperkokoh ukhuwwah, meningkatkan intelektual dan spiritual.

Walaupun diguyur hujan pada malam harinya, namun tidak menyurutkan semangat santri untuk tetap berpramuka, karena kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang ditunggu-tunggu oleh santri sebagai penyeimbang pendidikan antara akademis dan non-akademis. Oleh Karena itu, untuk memaksimalkan kegiatan, kepanitiaan acara ini dikelola oleh seluruh santri TMI kelas 6 dan dibimbing oleh dewan guru.

Tulisan Lainnya

Oleh : Darul Muttaqien

Kunjungan Meninjau Lokasi Tanah Wakaf

Oleh : Darul Muttaqien

DARUL MUTTAQIEN OPEN 7

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…