Motto Pesantren
Jumat, 23 Feb 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
28 Agustus 2023

Pembukaan DMO 8 Santri Putra, Ajang Satukan Kekuatan dan Membangun Ukhuwwah

Sen, 28 Agustus 2023 Dibaca 574x Berita

Senin (28/8) pagi, Pesantren Darul Muttaqien merasa bahagia, senang, dan termuliakan karena kedatangan para juara dari berbagai lembaga sekolah maupun pesantren untuk ikut serta meramaikan kegiatan DMO 8 putra.

DMO (Darul Muttaqien Open) yang ke-8 merupakan ajang kompetisi dibidang olahraga, kesenian, ketrampilan, dan kebahasaan. Tahun ini DMO 8 Putra diikuti oleh 89 lembaga dengan 19 mata lomba yang dikompetisikan. Richi Rajas Mahesa santri kelas 6 TMI menjelaskan dalam sambutan pembukaan kegiatan bahwa DMO bukan hanya ajang kompetisi untuk bersaing, bukan ajang yang hanya berujung pada pembagian piala dan tropi, tapi ini adalah ajang untuk menyatukan kekuatan, ajang untuk merajut tali ukhuwwah islamiyah.

“Raihlah tujuan dan impian kalian di DMO 8 ini bersaing ketat namun sehat, berlombalah dengan kompetitif dan juga sportif jadikan ajang ini sebagai momen kita untuk bersilaturahmi dalam sebuah bentuk perlombaan”, pesan Richi Rajas Mahesa kepada seluruh peserta DMO 8.

Ia juga berharap moment ini dijadikan untuk bersatu membangun negeri ini dengan akhlak yang baik, tidak sombong, terwujudnya generasi muda yang kuat dan sehat “hadiah yang terbaik bukanlah piala yang dibawa pulang, melainkan persaudaraan, dan teman baru yang kita dapatkan, itu lebih baik dan lebih mulia dari medali apapun”, ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan pimpinan pesantren yang diwakilkan kepada kepala TMI Ust. Hendrizal Rasyid, S.S, dalam sambutan beliau sepakat dengan apa yang disampaikan oleh pemimpin upacara Richi Rajas Mahesa, beliau tegaskan “Jadikan ajang ini sebagai alat instrument wasilah kita untuk selalu menjadi pemuda yang cerdas dan berkuakitas, walaupun dalam sebuah perlombaan tetap menjaga persatuan, satu bangsa, satu agama, tidak boleh gampang dibodohi, diprovokasi, maupun diadu domba” tegasnya.

Kegiatan DMO 8 santri putra ini akan berjalan selama 4 hari dari senin (28/8) sampai hari kamis (31/8). Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dan membawa keberkahan untuk kita semua maupun lembaga-lembaga yang ikut serta.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Quote (1)
Quote (2)
Quote (3)
Quote (4)
Quote (5)
Quote (6)
Quote (7)
Quote (8)
Quote (9)
Quote (10)
quote-11(1)
previous arrow
next arrow

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…