Motto Pesantren
Jumat, 14 Jun 1067
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
22 Agustus 2022

SMPIT Darul Muttaqien Galakkan Gerakan Literasi Sekolah

Sen, 22 Agustus 2022 Dibaca 877x Berita

SMPIT Darul Muttaqien saat ini sedang menggalakkan gerakan literasi bagi santri-santrinya, kegiatan ini berupa mewajibkan setiap santri agar membaca buku apapun di setiap waktu senggang, istirahat, maupun dirumah, nantinya setiap setelah pelaksanaan upacara hari senin pagi akan diadakan presentasi bagi santri yang ditunjuk untuk menyampaikan apa yang sudah dibacanya selama sepekan ini.

Kegiatan ini dalam rangka upaya menumbuhkan budaya membaca serta meningkatkan keterampilan membaca, menumbuh kembangkan budaya literasi di sekolah. “Judul buku yang dibaca bebas, sekolah tidak menentukan tema atau judul buku yang harus mereka baca, minimal mereka mau baca dan suka membaca dulu’, begitu yang diungkapkan oleh ustzah. Yara Yulistia salah satu guru SMPIT pembimbing kegiatan tersebut yang hobi membaca dan menulis, sudah banyak karya/ tulisan beliau yang sudah diterbitkan dengan harapan bisa memotivasi bagi santri-santri semua untuk bisa berkarya.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Kegiatan literasi ini harus di kembangkan agar semua orang dapat membaca setiap hari nya, dan literasi ini juga bermanfaat bagi semua orang, literasi ini juga akan menambah wawasan kita untuk ke depannya .

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…