Kamis, 23 Sep 2021
  • Pesantren Darul Muttaqien : Satu dalam Aqidah, Toleransi dalam Khilafiyah, Berjama'ah dalam Ibadah

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58; Mencetak Generasi Muda yang Tangguh dan Berdisiplin

Rabu (14/8) pagi, Pesantren Darul Muttaqien melaksanakan uparaca peringatan Hari Pramuka yang ke-58 di lapangan hijau pesantren. Upacara diikuti oleh seluruh santri TMI, SMPIT, SDIT, dan RA beserta seluruh pendidiknya berseragam pramuka.

Pramuka, satu kata beribu makna, suatu wadah berjuta manfaat kegiatan pramuka di lingkungan pesantren adalah suatu proses pembentukan kepribadian kecakapan hidup dan akhlaq yang mulia, yang dikemas dan dilakukan dengan cara penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yang tercantum dalam tri satya dan dasa dharma pramuka yang berlandasakan nilai keislaman.

Kali ini Chairil Maula, santri putra kelas 6 TMI bertugas sebagai pembina upacara HUT Pramuka ke-58. Dalam pidatonya “10 gerakan moral pramuka (Dasa Dharma Pramuka) bukan hanya dilontarkan, bukan hanya diucapkan atau disebutkan saja, tapi juga harus diamalkan, dilaksanakan dan dibiasakan dikehidupan sehari-hari, terutama yang didalamnya mencakup nilai kepesantrenan yang dapat mendorong kepada kebaikan yaitu disiplin”.

KELUAR